Text Widget

Jumat, 25 Juli 2014


25 Juli 2014


45 Pramuka Penegak Kwarran Siap Diterjunkan Untuk Pengamanan Arus Mudik


Platmerah | Slawi, Jateng - Jajaran Pramuka di Kwartir Ranting Jatinegara siap mensukseskan pengamanan arus mudik pada Lebaran Idul Fitri 1435 H / tahun 2014. Sebanyak 45 Pramuka Penegak Kwarran Jatinegara yang berasal dari anggota DKR, Saka Bhayangkara dan saka Bakti Husada siap diterjunkan pada pengamanan arus mudik lebaran tahun 2014.
Hal itu terungkap saat rakor persiapan menjelang operasi ketupat candi dan pengamanan Arus Mudik (PAM) Lebaran tahun 2014 yang dibingkai dalam kegiatan Buka puasa dan sahur bersama. Kegiatan dihelat Selasa-Rabu (22-23/7) di Aula UPTD Dikpora Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Jateng.
Ketua Kwarran Jatinegara melalui Humas Kwarran, Puji Aripin mengatakan, Kegiatan diikuti jajaran Pramuka di Jatinegara yakni unsur Kwartir Ranting, DKR Jatinegara, Pramuka Penegak Pandega anggota Saka Bhayangkara Polsek Jatinegara dan Saka Bhakti Husada Puskesmas setempat.
“ Personil yang terlibat terdiri dari berbagai unsur yakni anggota DKR 13 orang, Saka Bhayangkara 22 orang dan Saka Bakti Husada 10 orang,” Jelasnya.
Dikatakan, personil yang diterjunkan telah mendapatkan pembekalan tentang tata cara bantuan kemanusiaan dalam Operasi ketupat candi yang disampaikan oleh Pamong Saka Bhayangkara Polsek Jatinegara.
“ Mereka akan bertugas mulai H-4, mengingat beberapa hari ini jalur Jatinegara sudah di padati kendaraan bermuatan berat dan arus mudik yang meningkat dari pada sebelumnya,” Tuturnya.
Sementara itu, Pamong Saka Bhayangkara Polsek Jatinegara, Bripka Wahyu Hidayat menuturkan penempatan anggota Pramuka Bhayangkara pada pengamanan arus mudik lebaran 2014 dilakukan di areal pasar tumpah dan beberapa titik yang mengalihkan jalur utama untuk masuk dalam jalur alternatif guna meninimalisir kemacetan di pasar tersebut.
“ Seluruh personil Saka Bhayangkara dan Saka Bhati Husada akan diterjunkan ke areal pos pelayanan utamanya di pasar tumpah di Jatinegara,” Katanya.
Diakuinya, keberadaan Saka Bahayangkara ini cukup optimal untuk membantu tugas pengaturan arus lalu lintas dipuncak mudik yakni membantu kinerja Polisi di Polsek Jatinegara.
” Selama ini pembekalan pada personil terus diaktifkan untuk menyamakan persepsi dalam mengemban tugas kemanusiaan dilapangan. Mereka cukup terlatih dengan pemahaman materi yang sempat diberikan pada pelatihan,”Pungkasnya.(Hid_PM)
@Humas_Kwarran Jatinegara
Sumber: http://platmerah.co.id/2014/07/25/45-pramuka-penegak-kwarran-siap-diterjunkan-untuk-pengamanan-arus-mudik/

0 komentar:

Posting Komentar