Text Widget

Minggu, 02 September 2012

Ratusan Tenda Batik Ramaikan Persami SMP 1 Jatinegara

05 September 2012

Ratusan tenda batik meramaikan kegiatan perkemahan Penerimaan Tamu Penggalang Gudep SMP N 1 Jatinegara yang dikemas dalam Persami.



JATINEGARA - Ada yang berbeda dan nampak keunikan dalam Perkemahan Penerimaan Tamu Penggalang Gugusdepan (Gudep) SMP Negeri 1 Jatinegara yang dikemas dalam kegiatan perkemahan Sabtu - Minggu (Persami), Sabtu dan Minggu (1-2/9) di Pangkalan Sekolah setempat.

Keunikan tersebut yakni terlihat pada banyaknya peserta perkemahan yang mendirikan tenda dengan bahan motif batik / Jarit, padahal umumnya tenda perkemahan yang didirikan biasanya berupa kain atau parasut.

Salah satu pembantu Pembantu Pembina Puji Arifin mengatakan pendirin tenda dengan motif batik bertujuan untuk mengingatkan kepada anak - anak tentang salah satu kebudayaan bangsa yang patut dilestarikan yakni batik.

"Pendirian tenda batik ini, agar anak - anak selalu ingat bahwa batik adalah salah satu wujud budaya kita," katanya

Puji menambahkan, jumlah tenda dengan batik yang didirikan mencapai ratusan tenda yiatu  yang didirikan oleh siswa baru kelas 7 dan 8 peserta persami.

"Jumlahnya lumayan banyak, mencapai ratusan tenda," imbuhnya

Sementara Kepala SMP Negeri 01 Jatinegara Abdullah, S.Pd. Selaku Ketua Mabigus  melalui Wakilnya Drs. Agus Prayitno menegaskan kegiatan kepramukaan di SMP Negeri 01 Jatinegara tergolong lebih aktif dan sering berprestasi dari tingkat kecamatan hingga tingkat nasional.

" Pramuka SMP 1 Jatinegara  sering berprestasi di tingkat kecamatan, kabupaten maupun nasional," ungkapnya.

Agus menuturkan kegiatan Pramuka cukup bagus bagi perkembangan jiwa peserta didik, karena selain sebagai rutinitas gudep, Pramuka juga  memberikan manfaat bagi anggotanya yakni adik - adik penggalang.

"Kegiatan Pramuka bermanfaat bagi anggotanya," katanya.

Persami yang diikuti 319 Pramuka Penggalang tersebut diisi dengan berbagai kegiatan antara lain pentas seni budaya, wide game dan api unggun.

Kegiatan juga dihadiri oleh Pengurus Kwarran Jatinegara, Pembina Gudep dan pengurus DKR Jatinegara

@Humas Kwarran Jatinegara
 
Sumber: http://tegalkab.go.id/news.php?id=717

0 komentar:

Posting Komentar